Cara Membuka TV Sanyo Yang Terkunci Tanpa Remot

"Silahkan kunjungi postingan Cara Membuka TV Sanyo Yang Terkunci Tanpa Remot untuk membaca artikel selengkapnya dengan klik link di atas."

2 min read

Cara Membuka TV Sanyo Yang Terkunci Tanpa Remot - Mengunci tv dengan fitur key lock adalah salah satu sistem proteksi pada tv. Selain untuk mencegah tv terprogram akibat sembarangan menekan tombol pada remot yang bisa mengakibatkan tv error atau channel tv hilang, juga untuk melindungi anak dari menonton channel tv tertentu (child lock).

Cara Membuka TV Sanyo Yang Terkunci

Cara Membuka TV Yang Terkunci

Cara membuka tv yang terkunci sebenarnya cukup mudah, tergantung merk tv juga sih. Soalnya beberapa merk tv tidak memiliki banyak referensi tutorial membuka tombol tv yang terkunci. Terlebih saat buku petunjuk manual tv telah hilang, maka membuka kunci tv cukup sulit karena tidak memiliki panduan yang memadai.

Untuk itu, hari ini kita akan membahas cara membuka tombol tv Sanyo yang terkunci, baik menggunakan remote tv maupun tanpa remot.


Cara Membuka Remot TV Sanyo Yang Terkunci

Berikut ini cara membuka tv Sanyo yang terkunci untuk tv tabung, LCD, dan LED.

Cara 1

  1. Nyalakan tv Sanyo Anda.
  2. Tekan dan tahan tombol Menu di remot tv
  3. Masih dalam keadaan tombol Menu tertekan, tekan juga tombol Volume (+) di panel tv.
  4. Ikuti panduan membuka tv terkunci sesuai yang tampil di layar tv.

Cara 2

  1. Nyalakan tv Anda.
  2. Tekan dan tahan tombol Menu di tv.
  3. Tekan juga tombol 1 di remot.
  4. Ikuti panduan membuka tv terkunci sesuai dengan petunjuk yang tampil di tv.

Kedua cara di atas harus menggunakan remot tv Sanyo. Nah, bagi kamu yang tidak memiliki remote tv, kamu bisa membeli remot tv universal Joker dan setting dengan cara memasukkan kode remot tv Sanyo.


Cara Membuka TV Sanyo Yang Terkunci Tanpa Remot


Ada beberapa alternatif membuka tv yang terkunci tanpa remot tv. Salah satunya dengan melakukan reset tv Sanyo untuk menghilangkan kunci tv. Baik melalui cara short komponen maupun kombinasi tombol pada panel tv. 

Namun mereset tv ini cukup beresiko sehingga sebaiknya dilakukan oleh teknisi yang memang telah berpengalaman dalam service tv.

Sebagai solusi atas masalah tv Sanyo terkunci namun tidak memiliki remot tv adalah dengan membeli remot tv universal. Atau bisa juga mengubah hp android menjadi remot tv. Namun pastikan hp android kamu mendukung fitur infrared (IR) agar bisa menginstall aplikasi remot tv android di bawah ini.

10 daftar aplikasi remot tv android work 99%

  1. Google Home
  2. Android TV Remote Control
  3. Mi Remote Controller (Xiaomi)
  4. Universal TV Remote (Twinone)
  5. SURE Universal Smart TV Remte Control
  6. Remote Control For All TV & Smart TV
  7. Roku
  8. Smart IR Remote (Anymote)
  9. Remote Control Universal TV
  10. Unified Remote
Aplikasi remot tv android di atas bisa menjadi pengganti remot tv yang rusak dan belum punya waktu untuk membeli remot tv universal.

Atau juga untuk kamu yang memiliki masalah terkait remot tv tidak berfungsi, baik remote tv ori maupun universal baru beli, silahkan mencari tahu penyebab tv tidak merespon remot.

Demikianlah cara membuka tv Sanyo yang terkunci tanpa remot dan menggunakan remot. Semoga bermanfaat!
Posting Komentar