Cara Membuka Kunci Remot TV Polytron

"Silahkan kunjungi postingan cara membuka kunci remot tv polytron untuk membaca artikel selengkapnya dengan klik link di atas."

3 min read

Cara Membuka Kunci Remot TV Polytron - Bagaimana cara mengatasi tv yang terkunci? Topik inilah yang akan kita bahas pada kesempatan ini, yaitu cara membuka tv yang terkunci, khususnya untuk tv Polytron tabung, LCD, dan LED, baik menggunakan remot maupun tanpa remot.

Membuka Kunci Remot TV Polytron
Cara Membuka Kunci Remot TV Polytron

Selain ketidaksengajaan yang membuat tv terkunci, ada juga yang disebabkan oleh karena lupa password tv yang telah disetting. 

Saat tv terkunci, maka beberapa tombol pada remot tv dan panel tv tidak akan berfungsi. Ciri paling mudah untuk mengetahui tv terkunci adalah terdapat gambar gembok tv atau juga terdapat form untuk input kode atau password tv.

Untuk itu, kamu tidak perlu khawatir. Karena tutorial di bawah ini akan menjelaskan bagaimana cara membuka tv Polytron kamu yang terkunci dan bagaimana cara setting tv Polytron yang benar.


Cara Membuka Kunci Remot TV Polytron

Saat tv Polytron kamu terkunci, maka kamu bisa membukanya dengan menggunakan tombol-tombol pada remot dan memasukkan password tv Polytron.

Berikut ini cara membuka tv Polytron yang terkunci.

  1. Nyalakan tv Polytron Anda
  2. Tekan tombol OFF (ON) pada remot untuk masuk mode standby.
  3. Tekan dan tahan tombol Menu
  4. Tekan tombol ON (OFF) pada remot untuk menyalakn tv dan masuk ke menu Factory
  5. Masukkan sandi 1013 atau 1014

Cara Membuka TV Polytron Yang Terkunci Tanpa Remot

Saat tv terkunci, maka tombol pada panel tv juga ikut terkunci. Selain itu, tanpa remote, sulit untuk membuka kunci dengan memasukkan kode password tv.

Sebagai solusinya, kita bisa mendownload aplikasi remot tv untuk hp android. Namun perlu diperhatikan bahwa tidak semua hp android compatible dengan aplikasi remot tv. Salah satu penyebab utamanya adalah hp tidak mendukung fitur infra red.


Kode Remot TV Polytron 529

Berikut ini beberapa kode remot tv Polytron tabung/LCD/LED.

544, 147, 529, 017, 024, 043, 053, 120, 150, 151, 152, 214, 253.

Bagi Kalian yangbelum tahu cara menggunakan kode remot tv universal, ikuti tutorial berikut ini untuk memasukkan kode remot TV Polytron 529.

  1. Tekan dan tahan tombol SET pada remot tv universal.
  2. Sementara tombol SET masih ditekan, tekan juga tombol Power.
  3. Tunggu sampai lampu indikator pada remot menyala.
  4. Lepaskan kedua tombol tersebut secara bersamaan.
  5. Masukkan kode remot tv Polytron di atas. Misalnya 529, pada remot tekan tombol 5, tombol 2, dan tombol 9, satu per satu secara berurutan.
  6. Pada tahap ini, jika kode remot tv Polytron 529 tepat, maka remot tv universal sudah bisa digunakan layaknya remot bawaan tv Polytron 529 tersebut. Jika belum berfungsi, silahkan coba semua kode remot tv di atas satu per satu.

Daftar aplikasi remot tv android

  1. Google Home
  2. Android TV Remote Control
  3. Mi Remote Controller (Xiaomi)
  4. SURE Universal Smart TV Remte Control
  5. Remote Control For All TV & Smart TV
  6. Roku
  7. Smart IR Remote (Anymote)
  8. Remote Control Universal TV
  9. Unified Remote
  10. Remote Control For TV
  11. Universal TV Remote (Twinone)

Jika memang hobi kamu nonton, maka sebaiknya kamu membeli remot tv universal. Beberapa merk remot tv universal yang banyak direkomendasikan adalah merk Joker, Chunghop, Chunshin, dan lain-lain.

Kamu bisa membeli remot tv universal di toko elektronik terdekat atau melalui toko online dengan harga mulai dari Rp20.000, tergantung kualitas remot.

Lihat juga tutorial mengatasi tv terkunci dalam cara membuka tv Sharp yang terkunci tanpa remote.

Demikianlah cara membuka tv Polytron yang terkunci tanpa remot maupun menggunakan remot. Semoga berhasil!

Posting Komentar