Tips Jitu Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Yang Menyiksa

4 min read
cara menurunkan berat badan

Setiap wanita selalu mencari cara menurunkan berat badan, tetapi kebanyakan wanita tidak memiliki keinginan yang kuat untuk melakukan diet dan olahraga secara rutin untuk mendapatkan tubuh yang diidamkannya tersebut. Para wanita ini selalu mencari cara menurunkan berat badan yang bisa dilakukan dengan cara-cara instant tanpa harus melakukan diet yang ribet dan menyusahkan.

Tapi untuk para wanita yang ingin memiliki tubuh ideal dan malas melakukan diet yang menyusahkan, tenang saja kali ini kami akan menbahas bagaimana cara menurunkan berat badan tanpa diet yang menyusahkan dan ribet tersebut. Silahkan di simaks tips berikut ini, tips ini dilakukan sehari-hari tanpa kamu merasakan sedang diet.


Tips Jitu Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Yang Menyiksa

Perbanyak Gerakan Fisik

Kamu Tidak Ada Waktu ke Gym, Maka Lakukan semua kegiatan sehari-hari kamu Yang Banyak Menggunakan Fisik, Seperti Banyak Naik Tangga, Bersih-bersih kamar, dan Cuci Baju Menggunakan Tangan.

Berolahraga sangatlah penting dilakukan rutin setiap hari. Olahraga tidak hanya membuat tubuhmu segar, tetapi juga bisa membuat bentuk tubuhmu ideal, olehkarena itu tidak heran olahraga sering kali dianjurkan bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan atau diet.

Namun mencari waktu untuk berolahraga memang sulit, apalagi ditengah-tengah kesibukan kamu yang sangat padat. Tetapi daripada kamu tidak berolahraga sama sekali maka sebaiknya kamu memanfaatkan setiap kegiatan harianmu sebagai olahraga yang rutin.

Apabila kamu karyawan ataupun mahasiswi manfaatkanlah tangga kampus atau kantor kamu, hal ini bisa bermanfaat untuk membantu membakar kelebihan lemak yang ada pada tubuh. Hindari untuk naik lift, usahakan selalu naik tangga jika hanya ingin naik ke lantai 1 atau 2 saja. Lalu rutinlah menyapu dan membersihkan kamar tidur kamu setiap pagi dan pada sore hari ketika kamu baru pulang dari beraktivitas di luar. Dan apabila kamu sedikit lebih rajin mencuci baju sendiri dengan menggunakan tangan tanpa bantuan mesin atau menggunakan jasa laundry. Cara ini sangat efektif untuk membakar kalori dan membuat tubuh kamu lebih bugar setiap harinya.

Gantilah makanan instant kamu dengan sereal

Walalupun sama-sama instant tetapi lebih bergizi. Diet memang selalu identik dengan makanan yang sehat dan gizi yang berimbang. Makanan seperti ini akan sulit kamu dapatkan di warung makan maupun restoran sehingga seringnya kamu harus memasaknya sendiri. Untuk kamu yang tidak memiliki hobi memasak, membuat makanan sehat sendiri adalah hal yang sulit dan merepotkan dan akhirnya memilih menyantap makanan yang isntant saja.

Memakan makanan instant tidak dilarang bagi kamu yang sedang melakukan diet, hanya saja asupannya benar-benar harus dikurangi. Palng tidak kamu hanya dibolehkan 2x sajamenyantapnya di dalam satu minggu. Dan sebagai gantinya kamu bisa memilih sereal sebagai makanan instant. Sereal mempunyai nilai gizi yang tinggi dan memiliki manfaat yang baik bagi tubuh karena memiliki banyak serat yang lebih mudah diserap oleh tubuh. Sehingga, kamu tidak perlu makan yang banyak supaya bisa merasa kenyang.

Kunyahlah makanan secara perlahan dan nikmati

Cara makan yang baik adalah dengan menguyah dan menikmatinya secara perlahan. Dengan cara makan seperti ini tidak hanya membuat sistem pencernaan kamu berfungsi menjadi lebih baik tetapi juga bisa menurunkan berat badan.

Ketika kamu menguyah makanan dengan cepat, serat dan kandungan gizi yang terdapat pada makanan tidak terserap dengan baik oleh tubuh. Yang pada akhirnya makanan tersebut hanya akan menumpuk pada tubuh dan berubah menjadi lemak. Pedahal apabila kamu menguyah makan dengan perlahan maka serat dan kandungan gizi yang ada pada makanan akan terserap dengan baik oleh tubuh, sehingga makanan yang kamu makan tidak sia-sia dan yang paling penting kamu akan cepat merasa kenyang sehingga kamu tidak mau menambah porsi makan, hal ini membuat berat badan kamu menjadi aman.

Perbanyak minum air putih

Saat siang hari dengan waktu luang yang paling enak memang diisi dengan malas-malasan sambil meminum air dengin yang segar. Akan tetapi terkadang kamu sangat malas untuk keluar rumah untuk sekedar mencari minuman yang dingin dan segar dan pada akhirnya membiarkan kerongkongan kamu kering begitu saja.

Nah, daripada membiarkan kerongkongan kamu kering, sebaiknya kamu memanfaatkan momen malas kamu itu sebagai cara menurunkan berat badan atau berdiet yaitu dengan minum air putih sebanyak-banyaknya. Air putih ini bisa berfungsi untuk memperbaiki metabolisme tubuh, sehingga sistem pencernaan dan aliran darah akan menjadi lancar. Apabila kurang segar kamu bisa menambahkan es batu sesuka hati kamu.

Lakukan gerakan sederhana supaya tubuhmu bugar

Kamu pasti sering menonton TV ataupun DVD sambil bermalas-malasan dan tiduran saja tanpa melakukan apa-apa. Apalagi ditambah dengan cemilan yang membuat kamu merasa ingin melakukan hal tersebut sepanjang hari.

Tetapi tahukah kamu bahwa menonton TV sambil makan cemil-cemilan dalam waktu yang lama, dapat membuat tubuhmu melebar. Oleh sebab itu saat sedang menonton TV atau DVD cobalah kamu lakukan beberapa gerakan sederhana. Tanpa perlu repot-repot berdiri apalagi sampai pergi ke gym, tubuh kamu sudah bisa merasakan rileks, bugar dan lemakpun terbakar.

Matikan AC saat tidur, biarkan keringan keluar dari tubuhmu

Indonesia yang memiliki suhu tropis memang menjadi lebih panas dibandingkan dengan negara non-tropis. Oleh karena itu sudah tidak heran AC menjadi barang yang wajib ada di rumah atau kamar tidur. Namun, apabila kamu terlalu lama berada diruangan yang ber-AC bisa membuat tubuh kamu menjadi tidak sehat. Kulit kamu bisa menjadi kering dan tubuh tidak bisa mengeluarkan keringat yang merupakan hasil dari proses ekskresi. Sebenarnya dengan keluarnya keringat dari dalam tubuh kamu itu menjadi tanda bahwa ada lemak yang berhasil terbakar didalam tubuh.

Agar pembakaran lemak didalam tubuh maksimal maka cobalah matikan AC saat sedang beraktivitas atau tidur di dalam kamar kamu. Biarkan lemak-lemak kamu terbakar dengan baik didalam tubuh yang pada akhirnya keluar dalam bentuk keringat. Anggap saja kamu sedang berada didalam sauna. Apabila dilakukan secara rutin hal ini sangat efektif sebagai cara menurunkan berat badan.

Milikilah waktu tidur yang cukup dan berkualitas

Bagi kamu yang senang bermalas-malasan tidur adalah suatu rutinitas yang  menyenangkan. Olehkarena itu mari rutinitas yang menyenagkan ini kamu jadikan sebagai sarana untuk berdiet kamu.

Setiap hari setiap orang dewasa membutuhkan tidur dan istirahat sekitar 8 jam. Pastikan setiap harinya agar 8 jam ini terpenuhi dengan baik untuk beristirahat tanpa terganggu dengan berbagai aktivitas lainnya. Dengan waktu tidur yang cukup kulit kamu dapat beregenerasi dengan baik, metabolisme tubuh juga menjadi lancar, dan yang paling terpenting juga adalah sistem pencernaan kamu bisa bekerja dengan maksimal, sehingga sari makanan yang kamu telan pada hari itu dapat diserap oleh tubuh tanpa sehingga tidak ada lemak tubuh yang menumpuk.

Imbangi dengan detoksifikasi

Cara menurunkan berat badan lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan detoksifikasi yaitu mengeluarkan lemak dan racun dari dalam tubuh. Detoksifikasi yang alami dan sederhana adalah mencampur air dengan berbagai jenis buah-buahan menjadi air detoksifikasi, atau yang ramai disebut dengan infused water. Terlihat memang sederhana, namun air detoksifikasi memiliki banyak manfaat seperti membuang racun didalam tubuh, menurunkan berat badan, menyeimbangkan kadar ph didalam tubuh, membersihkan kulit dan meningkatkan energi.

Posting Komentar