Model Rambut Panjang Pria Trend Keren Macho Terbaru

6 min read

Setelah pada artikel kemarin membahasa mengenai kumpulan gaya potongan rambut pria keren, kini kita akan bahasa mengenai model rambut panjang pria (gondrong). Rambut panjang bukan hanya milik wanita saja, tetapi para pria pun juga banyak yang memiliki rambut panjang. Bahkan variasi seni mengikat rambutnya pun tak kalah dengan para wanita.

Ingin tampil macho adalah salah satu alasan pria memanjangkan rambut. Selain itu kombinasi dalam berdandan juga lebih banyak dan stylish dibanding mereka yang berambut pendek. Yakin mau panjangkan rambut?

Iyalah harus yakin. Menjadi sosok pria idaman. Kenapa? karena pria berambut panjang lebih sering merawat diri terutama rambut. Rambut saja dijaga dan dirawat sampai panjang, apalagi jagain pasangan gampanglah.

Paduan antara rambut gondrong, jenggot dan kumis akan menyajikan wajah sebagai pria penuh gaya dan penampilan unik. Gak percaya lihat beberapa model rambut panjang pria keren ulasan kami berikut ini. 

Artikel Terkait : Kumpulan Model Rambut Pendek Hits Keren Maksimal


Daftar Isi


Model Rambut Panjang Pria Terbaru

Rambut Panjang Sebahu Messy Mane

Model rambut panjang pria gondrong Messy mane

@menhealth.in

Memiliki rambut gondrong dengan panjang rambut hingga bahu membuat para lelaki lebih terlihat seksi dari segi tampilan. Dengan geraian rambut bagian bawah juga akan menambah daya tarik orang melihat.

Model ini sangat klasik dan tampil sesuai adanya tanpa ada tambahan seni ikat dan seni sisiran rambut.


Rambut Gondrong Pria Pirang

model rambut gondrong Middle Part Blonde

@archzine.com

Rambut gondrong sangat bagus bila berwarna blonde, piran. Menyudut kepada orang-orang barat, banyak dari kalangan mereka yang berambut pirang merawat rambutnya hingga panjang sampai ke bahu.

Mereka beranggapan rambut panjang lebih banyak seni didalamnya, seni dalam diri maupun seni ketika diubah gaya rambut sesuai selera pemilik.

Baca Juga : Cara Merawat Wajah Pria Dengan Masker Alami


Middle Part Long Hairstyle

pria rambut panjang

@harieta.info

Banyak pengaplikasian yang dapat Anda lakukan untuk rambut panjang Anda, salah satunya rambut panjang belah tengah. Model rambut pria belah tengah sangat cocok untuk rambut panjang, karena tampilan seseorang yang berambut pendek sangat tidak enak dilihat ketika menyisir rambutnya dengan belah tengah.


Model Rambut Panjang Pria Keriting

model rambut panjang pria keriting

@impression-indienne.fr

Rambut panjang pria, gondrong. Lebih menarik bila tekstur rambutnya keriting atau semi gelombang. Coba perhatikan gambar diatas, lebih terlihat keren dan dingin kan?

Sosok pria terkenal yang berambut keriting dan panjang adalah carles puyol, komeng.

Untuk mengatasi rambut panjang kering anda bisa baca artikel berikut klik di sini.


Gondrong Undercut Slick Back

gondrong slick back - gondrong klimis

@youtube screenshoot

Rambut panjang dengan tekstur halus dan lurus. Sangat menjadi rekomendasi untuk bergaya undercut slick back. Banyak di kalangan para seniman artis berambut gondrong merapikan rambut mereka dengan cara sisiran slick back.

Selain mudah rapih dan tidak mengganggu uraian rambut di depan mata, slick back juga terlihat elegant, cleanis dan penuh gaya dari seorang pria.

Efek highlight garis ke belakangnya rambut juga menjadi sorotan banyak pasang mata ketika Anda berjalan di tempat ramai.


Gaya Rambut Panjang Curly Pompadour

long hair curly pompadour

@nexcesscdn.net

Meski berambut panjang namun tetap masih dapat bergaya pompadour. Sekilas sisiran pompadour long hairstyle sama seperti slick back namun berbedad kok, Pompadour lebih cenderung renggang dan tanpa banyak gel minyak rambut.

Dengan volume rambut sangat tidak terlalu panjang membuat rambut mudah berdiri vertikal ke atas guna menjadi ciri khas pompadour.

Baca Juga : 101 Model Gaya Rambut Pria Terbaru [Gak Lihat Nyesel Deh]


Model Rambut Panjang Pria Diikat

Model Rambut Gondrong Panjang Pria

@hairstyle

Gaya kuciran hanya bisa dibuat rambut panjang. Rambut yang diikat menggunakan karet atau selipan cekip akan membuat rambut panjang lebih rapi dan penuh trend.

Rambut panjang satu ikatan, rambut dua ikatan, model rambut panjang ikat bawah, ikat atas, rambut panjang kelabang dan masih banyak lagi. Berikut model rambut panjang pria diikat.


Rambut Gondrong Diikat Samurai Man Bunn

man-bun hairstyle

@ath.unileverservices.com

Man Bunn. Menyibak sisiran seluruh rambut ke pusat ikatan yakni tengah kepala. Diikat tepat di persikuan antara kepala atas dan kepala bawah belakang, dengan cara digelung antara rambut satu dengan bagian rambut lain dengan bantuan cekip rambut sebagai penahan terakhir.

Man bunn sangat populer di daerah ASIA terutama negeri tirai bambu. Adapun kumpulan model rambut mandarin yang dibahaskan macam-macam gaya khas kuno 90an hingga modern.


Gaya Rambut Panjang Pria Ikat Bawah (Legalos Thor)

rambut panjang ikat bawah

@alivehaircuts.com

Menyibak seluruh rambut depan ke belakang dan mengikat sebagian rambut belakang. Ikatan ramput panjang pria ini dengan cara diikat sebagian sisi dan membiarkan sisi lain tnapa diikat seperti legalos thor yang menonjolkan seni ikat rambut.


Model Rambut Panjang Kelabang

rambut panjang pria kelabang

atozhairstyles.com

Model rambut panjang kuno klasik untuk pria maupun wanita. Dahulu fungsi dari rambut kelabang untuk menjaga rambut panjang agar tidak menggangu gerakan tubuh dan sebagai cara perawatan rambut agar terlihat sedikit bergelombang. Seperti cara kuno untuk menjadikan rmabut keriting.

Seiring berjalannya waktu, kin telah menjadi seni tersendiri untuk bergaya. Yang dahulu hanya digunakan untuk bagian rambut tertentu seperti bagian belakang rambut yang memanjang saja. Namun sekarang digunakan di sebagian kecil baik di depan, samping maupun belakang bahkan seluruh rambut, hanya untuk bergaya.


Gaya Rambut Panjang Ala Ninja

gaya rambut panjang ala ninja man bun

@coolmenshair.com

Sama dengan man bunn hairstyle, hanya sedikit kebawah dan cara mengikat rambutya tanpa bantuan cekipan atau karet, ikatan rambut dengan rambut yang lain hingga membentuk tali melingkar.

Baca Juga : 1001 Usaha Menguntungkan [Gak Lihat Nyesel Deh]


Rambut Panjang Yakuza Kenji

model rambut gondrong

@.sophiegee.com

Ciri khas dari para remaja pria jepang adalah berambut panjang, mereka cenderung memiliki rambut panjang sekitar bawah telinga sampai bahu. Dengan rambut Asia yang mayoritas lurus menyajikan tampilan keren, trend plus garang bagi seorang gondrong jepang.

Model panjang yang alami tanpa ada potongan sedikitpun pada sisi rambut, kecuali bila mengganggu pandangan atau gerak badan, itulah khas lain dari rambut pria jepang.

Seni samurai di Jepang juga dikuasai oleh orang-orang berambt panjang, bahkan lebih dari bahu hingga diatas batasan atas pantat, lumayan panjang kan seperti rambut perempuan.


Gaya Rambut Panjang Pria Korea

Model-Rambut-panjang-Pria-Korea-Terbaru

@http://trenmodelrambut.com

Tak berbeda jauh dengan negara tetangga Jepang, Korea juga didominasi pria berambut panjang di zaman dahulu. Namun telah menyusut di era modern ini, setelah tampil membooming para atis, aktor drama koera dan K-Pop yang meramaikan model-model rambut pendek yang berbagai bentuk.

Namun tak menyusutkan beberapa warga yang masih cinta dan suka dengan model rmabut panjang pria khas korea. Dengan poni di depan dan sedikit belahan untuk menyisir rambut menjadi dua belahan kanan dan kiri. Ukuran rambut yang semakin kebawah bagian kepala semakin berkurang panjangnya.

Coba perhatikan perbedaan dengan potongan rmabut panjang korea ini dengan potongan rambut panjang orang jepang, Korea lebih sedikit volume rambutnya di bagian bawah dan tebal di bagian atas kepala.


Cara Mengikat Rambut Panjang | Easy Long Hairstyle Daily For Men

Untuk lebih jelas mengenai cara dan bagaimana model rambut panjang pria terbaru dapat dilihat, dari susut yang berbeda. Silahkan klik putah video diatas.

Setelah selesai melihat. Cobain cara merapikan rambut panjang seperti video diatas. Bakal bikin doi atau pasangan Anda tambah jatuh hati, ATM (amati tiru dan modifikasi). Video singkat namun memeiliki bahasan panjang untuk satu potongan rambut.

Bagaimana, masih pengen rambut pendek atau pilih panjang saja? Itu pilihan Anda, banyak seni dan bisa banyak gaya tentu akan didapat oleh pria berambut gondrong.

Untuk menjaga kesehatan rambut gondrong Anda jangan lupa beri perawatan terbaik agar sehat, rapi dan tidak mudah rontok. Cek disini untuk melihat produk vitamin rambut terbaik rekomendasi untuk rambut panjang Anda.

Demikian ulasan tentang model gaya rambut panjang pria (gondrong) yang dapat kami sampaikan, semoga menjadi ide inspirasi terbaik untuk Anda. Salam Pria Gondrongers Indonesia.

Posting Komentar