Penghasilan Pertama dari UC News Setelah 5 Bulan Bergabung

"Silahkan kunjungi postingan Penghasilan Pertama dari UC News Setelah 5 Bulan Bergabung untuk membaca artikel selengkapnya dengan klik link di atas."

4 min read
Penghasilan Pertama dari UC News Setelah 5 Bulan Bergabung - Halo! Kembali lagi nih, setelah beberapa bulan tidak update artikel di blog ini berhubung dengan banyaknya kegiatan di dunia nyata maupun di dunia maya. Pada kesempatan ini, kita akan membahas tentang penghasilan yang didapatkan dari UC News dan bukti pembayarannya.
penghasilan dari uc news update 2018
Bukti Pembayaran UC News

Pada artikel ini, penulis juga akan membagikan tentang pengalaman buruk po (menarik) dari UC News ke payoneer sehingga tidak bisa ditarik ke bank lokal.

Pada Februari 2018 kemarin, saya telah membahas tentang cara mendaftar di UC News yang juga merupakan awal mulanya saya terjun di dunia UC news ini. Setelah beberapa bulan bergabung, menikmati pasang surut dunia freelancer yang satu ini, akhirnya di Juli 2018 ini saya berhasil melakukan PO pertama. Waktu yang cukup lama jika dibandingkan dengan para master yang sudah PO tiap bulannya.

Salah satu kendala yang menyebabkan saya lama dalam melakukan PO dari UC News adalah keterbatasan waktu dimana saya juga harus mengurus beberapa blog. Namun itu bukanlah sebuah masalah. Seperti tujuan awal saya bergabung dengan UC News hanya untuk memperoleh kesibukan baru di dunia maya yang ternyata tidak seperti yang saya bayangkan sebelumnya. Bergabung di UC News telah menambah kesibukan saya di dunia nyata dan dunia maya secara khususnya.

Penghasilan dari UC News memang cukup dan sangat menggiurkan jika dibandingkan dengan situs freelancer content writer lainnya. UC News memberikan banyak sekali bonus, baik melalui rekomendasi tema dan kompetisi menulis lainnya. Tidak salah jika banyak yang sekarang menggantungkan penghasilan utamanya dengan bergabung dan menulis untuk UC News.

Mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah didapatkan oleh para kontributor yang sudah berlalu-lalang di UC News. Kembali ke topik!

pengalaman menulis di uc news
Penghasilan dari UC News

Penghasilan dari UC News yang saya dapatkan ini cukup kecil jika dibandingkan dengan para kontributor lainnya. Jadi, yang baru ingin bergabung dengan UC News jangan berkecil hati. Seperti yang saya katakan di atas, bahwa saya bergabung dengan UC News hanya untuk mencoba atmosfer freelancer yang baru.

Penarikan pertama kali hanya dapat saya lakukan melalaui akun payoneer dengan total 50.89$. Hal ini sesuai dengan ketentuan UC News. Penarikan melalui bank lokal hanya dapat dilakukan dengan minimal saldo 100$ dan payoneer dengan minimal saldo 50$.

Biaya admin atau fee dari penarikan dari UC News ke Payoneer ini hanya 3$. Jadi, sisa saldo yang masuk ke akun payoneer saya hanya sebesar 47.89$ saja. Namun, penarikan yang cukup terburu-buru tersebut membuat saya tidak bisa melakukan penarikan dari Payoneer ke bank lokal. Ternyata untuk melakukan penarikan ke bank lokal dari payoneer harus dengan saldo minimal 50$.

Ini dapat menjadi pelajaran bagi para kontributor UC News baru bergabung untuk tidak menarik saldo dari UC News ke payoneer dengan saldo 50$. Saldo yang ditarik dari UC News ke Payoneer harus lebih dari atau minimal 53$ agar dapat ditransfer lagi ke bank lokal nantinya.

Proses penarikan dari UC News ke payoneer cukup lama. Saya melakukan penarikan dari UC News ke payoneer pada tanggal 6 Juli dan baru mendarat ke payoneer pada tanggal 20 Juli. Dan menurut beberapa teman-teman yang juga melanjutkan PO dari payoneer ke bank lokal hanya membutuhkan waktu sekitar 3-4 hari kerja.

Itulah beberapa pengalaman saya dalam bergabung di UC News dan menjadi kontributor selama beberapa bulan ini. Sedikit informasi, saya bergabung dengan UC News memiliki tujuan lain yaitu mempromosikan blog pribadi saya melalui UC News. Tentu saja, promosi dilakukan dengan tanpa ada unsur promosi sama sekali. Artinya, saya hanya mengambil artikel dari blog pribadi saya kemudian mencamtumkannya sebagai sumber artikel.

Sekali lagi, hati-hati dalam melakukan PO dari UC News ke payoneer jangan sampai saldo yang akan ditarik nantinya dari payoneer ke bank lokal tidak mencukupi 50$ seperti kasus yang saya alami di atas. 

Pengalaman menulis di UC News masih banyak dialami oleh teman-teman kontributor UC News lainnya yang tentunya menarik untuk dibahas, terutama mereka yang telah sukses menjadi kontributor berpenghasilan ratusan dolar tiap bulannya.

Lihat juga Cara Daftar UC News Terbaru

Demikianlah pengalaman panjang saya menulis di UC News. Semoga bermanfaat dan terima kasih!
Posting Komentar