Cara Daftar UC News Terbaru

5 min read
Sampai detik ini, terlihat dari grup dan komunitas penulis UC News di facebook, keinginan untuk menjadi penulis UC News tinggi. Banyak yang ingin menjadi penulis di UC News tapi tidak tidak mengetahui cara mendaftar di UC News.

daftar uc news terbaru
Cara Daftar UC News Terbaru 2020

Cara Daftar UC News Terbaru 2020




Artikel ini ditulis karena banyaknya pertanyaan tentang bagaimana mendaftar UC News dan kesulitan dalam mengisi formulir pendaftaran

Seperti yang kita ketahui bahwa UC News adalah salah satu situs terbaik untuk penulis lepas saat ini. Sebelum menjadi kontributor di UC News kita harus mendaftar terlebih dahulu.

Menjadi penulis di UC News memang tidak terlalu sulit jika dibandingkan dengan menjadi kontributor disitus-situs ternama lainnya.

Penting! Sebelum daftar dan bergabung di UC News atau UC WE-media, ada baiknya kamu terlebih dahulu membuat akun payoneer. Dengan payoneer, kamu bisa melakukan penarikan sebesar 50$.

Tentu saja saldo itu terlihat lebih kecil dibandingkan dengan penarikan saldo UC News melalui Bank yang harus mencapai 100$. Kelebihan lain melakukan penarikan saldo UC News lewat payoneer adalah rendahnya fee atau potongan admin.

Langsung saja, daftar payoneer secara gratis di payoneer.com untuk mendapatkan 25$ gratis.

Jika disitus-situs lainnya, untuk menjadi kontributor hanya membutuhkan beberapa jam bahkan langsung bisa mengirimkan artikel setelah proses regitrasi selesai. Berbeda dengan UC News, kita harus menunggu beberapa hari sebelum akhirnya dapat menjadi penulis di UC News.

Meskipun pada keterangan proses pendaftaran akan diproses dalam waktu 48 jam nyatanya beberapa kontributor termasuk saya harus menunggu beberapa hari. Dari pengalaman saya menunggu 5 hari untuk dapat disetujui menjadi penulis.

Sedikit informasi, saat ini saya (Sejak bulan Mei 2018) mengubah kategori artikel dengan menulis artikel seputar resep kue dan masakan dari Resepta dan Cookpad maupun facebook.

Entah karena selektif dalam memilih penulis atau karena alasan lainnya saya tidak terlalu mengerti penyebab pendaftaran menjadi begitu lama. Dari opini saya, kemungkinan karena banyaknya kontributor yang tertarik untuk bergabung dengan UC News.

Cara Mendaftar UC News Bagi Pemula 




1. Kunjungi wm.ucweb.com

2. Klik Daftar untuk segera mengisi formulir pendaftaran

3. Beberapa orang yang ingin bergabung menyayangkan kesulitan dalam mengisi formulir pendaftaran UC News. Oleh sebab itu, silahkan lanjut ke tahap nomor 4 sehingga kamu tidak perlu mengisi formulir pendaftaran tersebut.

Salah satu kesulitan mengisi formulir pendaftaran di UC News, khususnya pada pengguna mobile adalah tidak teraturnya tempat untuk mengisi formulir pendaftaran. Selain itu, kurang updatenya formulir pendaftaran UC News dimana kode undangan untuk penulis baru masih terdapat pada formulir yang sebenarnya sudah tidak berlaku.

Langkah keempat ini digunakan untuk mengatasi langkah-langkah pendaftaran yang sulit pada tahap yang kedua.

4. Mendaftar atau membuat akun baru dengan menggunakan Facebook atau akun email. Klik salah satu logo dari kedua logo pada bagian bawah formulir pendaftaran tersebut untuk mendaftar secara langsung tanpa perlu mengisi formulir pendaftaran yang susah pada langkah kedua di atas.

cara daftar uc news terbaru
Cara Daftar UC News

5. Setelah itu, ikuti langkah-langkah yang sesuai dengan perintah yang tertera.

6. Jika kamu menggunakan identitas sebagai penulis lepas atau blogger maka pada bagian artikel yang pernah terbit kamu bisa isi URL salah satu artikel di blog sendiri dan pada bagian websiter atau blog isi dengan www.resepta.com.

*Ingat menggunakan http:// atau www untuk menulis nama blog.

7. Jangan lupa untuk upload scan atau foto KTP/SIM yang jelas dan jangan buram.

8. Lanjutkan langkah-langkah yang diintruskian.

9. Setelah sampai pada tahap ketiga, kamu hanya perlu menunggu konfirmasi status pendaftaran, apakah diterima atau ditolak.

Sampai saat tulisan ini ditulis, saya belum pernah mendengar ada pendaftaran yang ditolak. Alasan penulisan mungkin saja karena identitas yang kurang lengkap seperti tanda pengenal yang buram.

10. Kamu tidak perlu melakukan apapun, melakukan pendaftaran ulang karena proses pendaftaran memang membutuhkan waktu yang lumayan lama. Nomor KTP yang telah didaftarkan tidak dapat didaftarkan kembali.

11. Selesai dan tunggu konfirmasi melalui email kamu.

Dalam tahap penantian tersebut, ada baiknya jika kamu menyediakan beberapa artikel untuk segera dikirimkan ketika telah diterima menjadi kontributor. Hal ini bertujuan agar kamu tidak membuang-buang waktu dalam menunggu.

Demikianlah tulisan tentang cara mendaftar UC News terbaru yang lebih khusus ditujukan untuk membantu mereka yang kesulitan dalam mengisi formulir pendaftaran UC News. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba turorial daftar UC News-nya.
Posting Komentar