Review Novel Lima Sekawan 6 : Rahasia di Pulau Kirrin

"Silahkan kunjungi postingan Review Novel Lima Sekawan 6 : Rahasia di Pulau Kirrin untuk membaca artikel selengkapnya dengan klik link di atas."

3 min read
Novel Lima Sekawan 6 adalah novel pertama yang saya baca. Saat itu, saya masih duduk dibangku kelas 6 Sekolah Dasar. Novel ini sangat menarik dengan petualangan yang tidak terkatakan. Siapa pun pasti bermimpi memiliki petualangan seperti yang dialami oleh The Famous Five, tidak terkecuali saya dalam petualangan menegangkan mereka di sebuah pulau terpencil, Pulau Kirrin.

Review Novel Lima Sekawan 6 "Rahasia di Pulau Kirrin"


Review Novel Lima Sekawan 6 : Rahasia di Pulau Kirrin
Rahasia di Pulau Kirrin

Judul                     : Lima Sekawan 6 (the famous five) : "Rahasia di Pulau Kirrin" (Five on Kirrin Island Again)
Penulis                  : Enid Blyton
Penerbit                : Gramedia Pustaka Utama
Tanggal terbit       : Juli-2010
Jumlah halaman   : 240 halaman
Kategori               : Novel

Novel Lima Sekawan "Rahasia di Pulau Kirrin" merupakan seri keenam dari novel "The Famous Five" yang dikarang oleh Enid Blyton. Buku ini menceritakan tentang kisah petualangan lima sekawan, yaitu Julian, Dick, George, Anne dan Timmy.

Cerita dimulai ketika Julian, Dick dan Anne pergi berlibur ke pulau Kirrin, dirumah bibi Fanny. Disana ada paman Quentin, istri dari bibi Fanny. Mereka mempunyai seorang anak perempuan bernama georgina.

Goergina adalah seorang anak perempuan yang aneh. Ia memiliki sifat seperti seoarang anak laki-laki. Dia lebih suka dipanggil Goerge daripada Georgina. Dia memiliki teman seekor anjing yang bernama Timmy.

Ketika mendengar sepupunya akan datang berlibur, ia merasa kesal. Menurutnya, pulau Kirrin adalah milik pribadinya dan tidak seorang pun boleh datang kesana. Namun pada akhirnya mereka semua menjadi akrab. Bibi Funny merasa bingung ketika mengetahui bahwa Goerge bersedia membawa sepupunya ke pulau Kirrin.

Dan petualangan The Famous Five pun dimulai...

Kelebihan Novel Lima Sekawan 6


Novel ini sangat sederhana dan mudah di pahami. Setting cerita berada di pulau yang sangat menyenangkan. Cara penulis menceritakan petualangan lima sekawan membuat pembaca seperti terjun langsung kedalam petualangan. Buku ini juga dilengkapi sketsa yang menggambarkan peristiwa disetiap babnya sehingga membuat imajinasi pembaca lebih real.

Kelemahan Novel Lima Sekawan 6


Novel ini sangat menarik di kalangan anak-anak, namun mungkin memiliki tanggapan yang berbeda bagi orang dewasa. Bisa di katakan, cerita yang disajikan sangat sederhana, dengan alur maju yang jalan ceritanya tidak terlalu sulit untuk ditebak. Namun diluar itu, beberapa kejutan sangat menarik dan cukup menegangkan saat The Famous Five menghadapi tantangan.

Komentar Pembaca Novel Lima Sekawan 6


Pembaca Buku : "saya membaca Novel Lima Sekawan 6 "Rahasia di Pulau Kirrin" pertama kali ketika masih kelas 6 sekolah dasar (tahun 2011). Novel ini sangat menarik karena membuat pembacanya seolah-olah sedang berpetualang langsung di Pulau Kirrin. Sayangnya novel itu sudah tidak ada, saya lupa dimana menyimpannya.


Demikianlah review novel Lima Sekawan 6, Rahasia di Pulau Kirrin. Teruslah berpetualang dengan keluar dari zona nyaman. Semoga bermanfaat dan terima kasih!
Posting Komentar