Penyebab Jerawat Masih Muncul Pada Orang Dewasa

"Silahkan kunjungi postingan Penyebab Jerawat Masih Muncul Pada Orang Dewasa untuk membaca artikel selengkapnya dengan klik link di atas."

2 min read
Penyebab Jerawat Masih Muncul

Penyebab Jerawat Masih Muncul Pada Orang Dewasa - Biasanya masalah jerawat muncul pada masa – msa kita remaja atau ABG. Tetapi kenyataanya banyak wanita dan pria meskipun sudah dewasa masih bergelut dengan masalah jerawat.

Bagi mereka yang menghadapi kondisi kulit seperti itu hingga dewasa kesulitan untuk melakukan pengobatanny dan bahkan tidak tahu apa penyebabnya.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Flek Hitam


Penyebab Jerawat Masih Muncul Pada Orang Dewasa

Apakah Anda salah satu yang mengalaminya?. Mari kita simak tulisan dibawah ini penyebab dan cara mengatasi jerawat pada orang dewasa :

1. Tidak Lancarnya BAB

Apabila Anda mengalami kesulitan BAB dan tidak rutin melakukannya maka kecendrungan racun yang terkumpul didalam tubuh bisa berimbas pada kompleksi wajah.

Inilah salah satu penyebab masalah kulit pada orang dewasa dan kenapa jerawat bisa muncul.

Lancar BAB adalah merupakan salah satu kunci kecantikan wajah dan juga menghilangkan racun yang ada pada tubuh.

Supaya kamu lancar BAB tentunya harus banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung serat, seperti buah – buahan dan sayuran.

2. Stress

Ketika Anda merasakan tekanan karena permasalahan kantor atau keluarga juga bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat.

Ketika kondisi tubuh dalam keadaan stress membuat hormon Anda menjadi tidak seimbang, hal ini dikarenakan meningkatnya androgen didalam darah dan menekan sistem imun.

Kondisi sistem imun yang lemah tersebut tidakkuat menahan bakteri sehingga muncullah jerawat.

Anda bisa mengatasi masalah ini salah satunya dengan cara menonton komedi atau merendam kaki dengan air hangat, untuk mengurangi rasa stes, sehingga kondisi tubuh menjadi rileks.

Garam memiliki kandungan magnesium yang bagus untuk menenangkan otot tegang dan mikrosistem kaki yang banyak mengandung ujung saraf akan mengedarkan sinyal yang menenagkan pada otak.

3. Terlalu banyak berada dalam ruangan

bagi kebanyakan orang yang bekerja dikantoran kadang jarang terpapar sinar matahari.

Hal ini menyebabkan mereka menjadi kekurangan vitamin D, padahal vitamin D ini bisa berfungsi untuk membersihkan kulit dan melawan jerawat.

Olehkarena itu cobalah kamu keluar ruangan kerja selama 10-15 menit pada jam istirahat, dan konsumsilah vitamin D menurut petunjuk dokter.

4. Mencuci wajah terlalu keras

Jerawat juga bisa timbul karena cara mencuci wajah Anda yang salah.

Apabila mencuci wajah terlalu keras mencusi dan menggosoknya akan mengganggu tingkat PH sehingga bakteri akan lebih mudah masuk kedalam kulit.

Untuk membantu peyembuhan jerawat kamu bisa menggunakan produk yang megandung zat besi dan bentonite clay untuk detoksifikasi dan mengurani minyak pada kulit.

5. Sering peeling di rumah

Membeli produk peeling untuk digunakan di rumah memang bisa berguna membuat wajah tampak lebih mulus.

Tetapi apabila digunakan secara berlebihan dan kurang tepat malah bisa membuat kulit menjadi berjerawat dan bahkan dermatitis.

Oleh karena itu sebaiknya melakukan peeling diklinik kecantikan yang terpercaya.

Sekian pembahasan mengenai Penyebab Jerawat Masih Muncul Pada Orang Dewasa, semoga bermanfaat...!!!

Posting Komentar