Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan 6 Ramuan Super

3 min read
Cara Mengatasi Rambut Rontok

Memiliki rambut yang mudah rontok memang sungguh menyebalkan, bukan hanya bisa mengganggu penampilan kamu tetapi juga rambut-rambut yang bertebaran itu sulit untuk dibersihkan. Untuk mengatasi hal ini mungkin sudah banyak hal yang kamu lakukan, mulai dari creambath, menggunakan hair tonic, sampai dengan perawatan ke Dokter. Tetapi kadang urusan rambut rontok ini masih sering terjadi.

Kamu pasti sudah bosan dengan masalah kerontokan rambut ini, tetapi tidak usah khawatir  artikel kali ini akan dibahas cara mengatasi rambut rontok dengan berbagai ramuan yang super untuk membuat masker rambut dan sudah terbukti berhasil mengatasi kerontokan rambut. Bahan-bahan untuk membuat ramuan masker rambut ini juga mudah didapat dilingkungan sekitar kita.


Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan 6 Ramuan Super

Berikut ini adalah beberap cara cengatasi rambut rontok dengan 6 ramuan super, diantaranya: 

1. Masker bawang, ramuan ini bisa membuat rambut kamu bertahan kuat di akarnya.

Bawang merupakan bumbu dapur yang sudah terkenal banyak mengandung senyawa aktif yang banyak sekali kegunaanya. Tetapi tahukah kamu, ternyata bawang juga bisa mengatasi kerontokan pada rambut. Untuk hal ini kamu dapat memilih menggunakan bawang merah atau bawang putih.

Untuk membuat masker rambut dengan bawang caranya mudah, ambil 3 buah siung bawang merah atau putih kupas lalu haluskan dengan menggunakan blender. Setelah halus bawang akan berbentuk seperti krim, dan bisa langsung kamu gunakan, oleskan pada kulit dan rambut secara merata. Diamkan semalaman dengan cara membungkusnya menggunakan handuk.

Pada pagi harinya, bilas rambut kamu menggunakan air bersih dan gunakan shampo untuk menghilangkan bekas dan baunya. Untuk memperoleh hasil terbaik kamu bisa menggunakan cara ini seminggu 2x.

2. Buah pisang yang banyak mengandung kalium dan vitamin, ternyata berguna untuk kesehatan rambut.

Cara mengatasi rambut rontok kali ini kita akan menggunakan bahan dasar buah pisang untuk membuat masker rambut. Tahukah kamu bahwa kandungan vitamin dan mineral yang ada pada buah pisang mempunyai khasiat yang baik untuk rambut, yaitu bisa memperkuat akar rambut dan juga melembabkan kulit kepala.

Untuk membuat masker rambut dari buah pisang lebih efektif tambahkanlah kuning telur yang juga berkhasiat untuk mengatasi rambut rontok. Cara membuat masker rambut menggunakan buah pisang :

  • Haluskan satu buah pisang menggunakan blender
  • Tambahkan 1 butir kuninng telur dalam adonan pisang yang sudah halus
  • Oleskan masker ini pada kulit kepala dan rambut, diamkan selama kurang lebih 30-40 menit
  • Bilas dengan air dan cucilah rambut dengan shampo yang lembut

3. Campuran Bawang, Minyak Zaitun, kuning Telur dan Madu efektif sebagai cara mengatasi rambut rontok

Campuran dari berbagai bahan bernutrisi bisa membuat rambut kamu lembut sekaligus mencegah kerontokan pada rambut. Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 1 butir kuning telur
  • 1 sendok makan minyak zaitun
  • 2 sendok makan jus bawang
  • 1 sendok makan madu

Cara membuat masker :

  • Campurkan semua bahan yang ada dan aduk hingga rata
  • Oleskan masker pada rambut secara merata
  • Diamkan selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas menggunakan shampo yang lembut

4. Untuk Rambut yang mudah rontok kering dan patah, Masker alpukat adalah solusinya

Rambut kasa dan juga kering pastinya membutuhkan perhatian dan perawatan yang ekstra. Dengan bantuan beberapa bahan yang melembabkan sekaligus membantu agar rambut kamu tidak mudah rontok, bisa kamu mencoba membuat sendiri di rumah.

Bahan-bahannya :

  • 2 sendok makan minyak zaitun
  • 1 sendok makan madu
  • 1 buah alpukat yang telah dihaluskan

Caranya :

Campurkan minyak zaitun, madu dan alpukat yang sudah dihaluskan, aduk hingga rata sehingga kamu mendapatkan tekstur yang creamy. Oleskan secara merata pada sepanjang rambut kamu, lalu diamkan selama 20 menit. Lalu bilaslah dengan air bersih dan shampo yang lembut.

5. Kandungan Antioksidan pada teh hijau bisa berguna untuk mengatasi rambut rontok kamu

Teh hijau sudah terkenal dengan berbagai manfaatny, kandungan oksidan yang dimiliki oleh teh hijau juga bermanfaat untuk rambut. Terutama untuk menguatkan dan merangsang pertumbuhan rambut. Caranya sangat mudah, jika kamu ingin melakukan perawatan menggunakan teh hijau. Seduhlah 2 kantung teh hijau, lalu biarkan sampai dingin, selanjutnya kamu kucurkan teh hijau tersebut mulai dari pangkal rambut sampai ujung rambut. Setelah rambut kamu basah merata dengan air teh hijau, kamu bisa menggunakan topi mandi atau shower cap lalu diamkan selama 1 jam. Setelah itu kamu bilas dengan menggunakan air bersih.

6. Penyebab rambut rontok bisa terjadi karena banyak hal. Perbaiki pola tidur kamu dan hindari stress bisa mengurangi kerontokan rambut

Rambut rontok sebenarnya peristiwa yang normal, karena rambut juga melakukan regenerasi sel. Tetapi apabila jumlah rambut yang rontok sangat banyak itu baru sesuatu yang tidak normal. Kerontokan ini bisa disebabkan oleh banyak hal terutama pola tidur yang tidak teratur serta tingkat stres yang tinggi. Coba mulai sekarang kurangi begadang dan buat jam tidur dan bangun yang teratur setiap harinya. Cobalah alihkan stres dengan berbagai aktifitas yang menenangkan seperti olahraga maupun yoga. Kesehatan tubuh juga merupakan faktor penting untuk mendukung kesehatan rambut.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Flek Hitam

Demikian penjelasan mengenai Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan 6 Ramuan Super, semoga informasi ini bermanfaat untuk para pembaca sekalian dan anda semua bisa memiliki rambut indah tebal dan sehat.

Posting Komentar