Cara Memutihkan Badan Secara Alami dan Aman

4 min read
cara memutihkan badan secara alami

Banyak orang yang ingin mendapatkan kulit putih, sehingga tidak salah jika memang ada banyak cara memutihkan badan secara alami yang ditawarkan. Siapa yang tak mau memiliki kulit yang putih?

Pastinya semua orang juga menginginkan hal itu karena memang kulit putih itu bisa merefleksikan nilai positif dimana seseorang yang memiliki kulit putih dan lembut sering diidentikan dengan ‘cantik’ atau ‘tampan’.

Dengan kata lain bisa disebutkan bahwa seseorang yang tampan dan cantik, pastinya memiliki kulit tubuh yang putih, meski memang kecantikan itu tidak hanya dilihat dari segi fisik saja.

Akan tetapi memang, bagian fisik menjadi salah satu bagian yang paling penting dan paling dasar karena memang bisa dilihat secara fisik oleh siapa saja yang melihatnya.

Hal ini memang sudah menjadi kesepakatan banyak orang yang mau tidak mau harus kita percayai dengan baik. Dengan mengetahui hal itu, maka kemudian akan muncul beragam upaya untuk kita mencari cara yang paling ampuh.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Flek Hitam


Cara Memutihkan Badan Secara Alami

Pada umumnya memang ada banyak seali cara memutihkan yang bisa kita coba untuk diterapkan dari mulai cara paling murah sampai dengan cara yang sangat mahal. Jika kita ingin menggunakan cara yang maha, maka sudah seharusnya untuk kita bisa menyiapkan sejumlah uang tertentu yang nantinya akan digunakan untuk membayar cara itu. Biasanya memang cara itu disediakan secara medis operasi menggunakan beragam alat seperti operasi plastik. Hal ini hanya bisa dilakukan oleh mereka yang memang memiliki kemampuan finansial baik. Hal yang harus diwaspadai dari cara mahal seperti operasi ini adalah adanya efek samping yang berbahaya. Jika anda memang tak ingin pilih cara mahal yang bisa memberikan efek samping, maka ada cara lain yang lebih murah yang memang bisa kita pilih dan terapkan. Salah satu pilihan penting yang bisa coba kita pilih adalah dengan mencari cara yang alami yang lebih aman untuk digunakan nantinya.

Mulai dari Kebiasaan

Jika kita memang ingin memulai untuk membuat kulit kita menjadi putih, maka sebaiknya kita ketahui bahwa tidak ada yang singkat untuk mendapatkan itu semua. Mungkin memang bisa saja kita menggunakan beberapa produk yang tersedia dan dijual di pasaran, namun sebaiknya kita ketahui bahwa itu terkadang bisa memberikan masalah jika kita tidak berhati-hati dalam memilihnya. Jika kita ingin mendapatkan kulit putih secara permanen, maka sangat baik memang jika kita coba untuk memulainya dari kebiasaan kita sehari-hari. Percuma kita menggunakan beragam produk kecantikan baik produk kimia ataupun alami jika kita tidak mendukungnya dengan kebiasaan yang baik. Kita memang seharusnya bisa memiliki kebiasaan yang baik yang akan mendukung program pemutihan kulit yang akan anda jalankan. Mandi secara teratur bisa menjadi bagian awal yang harus kita lakukan. Setelah itu, perhatikan juga aktivitas sehari-hari kita apakah sering terkena sinar matahari panas atau tidak. Hindari sentuhan sinar matahri panas dengan menggunakan pakaian yang menutup kulit karena itu bisa membantu anda terhindar dari kulit hitam dan kering.

  • Perhatikan Pola Makan

Hal yang selanjutnya bisa anda lakukan adalah dengan memperhatikan pola makan. Lalu ada apa dengan pola makan? Perlu anda ketahui bahwa pola makan menjadi salah satu bagian penting yang memang sudah seharusnya anda perhatikan dengan baik karena memang memiliki pengaruh terhadap kelembutan, kehalusan bahkan putihnya kulit kita. Ada beberapa pola makan baik yang harus dilakukan karena memang akan berdampak baik kepada kesehatan kulit nantinya. Hal itu sebaiknya anda bisa lakukan dengan seksama dan konsisten dalam gaya hidup sehari-hari agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Perbanyak Minum Air Putih

Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan memperbanyak minum air putih secara rutin. Semakin banyak minum air putih, maka semakin baik juga untuk kesehatan tubuh dari mulai memperlancar metabolisme sampai dengan menghaluskan dan membuat kulit putih. Ini menjadi salah satu cara terbaik juga yang memang bisa kita lakukan untuk menghilangkan masalah kulit kering dan juga kulit berminyak.

Banyak Mengkonsumsi Buah Sayur

Selain banyak mengkonsumsi minum air putih, hal selanjutnya yang juga bisa anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi buah dan sayur. Buah dan sayur memang bisa menjadi bagian makanan wajib untuk pola hidup yang sehat. Dalam buah dan sayur ini terdapat banyak nutrisi yang memang baik untuk anda gunakan agar bisa mendapatkan kulit yang halus, bersih dan putih. Maka dari itu disarankan memang untuk kita memilih untuk mengkonsumsi kedua makanan itu secara rutin.

Gunakan Bahan Alami Khusus Sesuai Kebutuhan

Setelah itu, baru kemudian hal yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan beberapa bahan alami yang memang sudah sejak lama dipercaya untuk bisa memutihkan kulit. Ada banyak bahan alami yang bisa anda gunakan memang, namun sebaiknya anda gunakan beberapa bahan sesuai dengan kebutuhan bagian kulit mana yang memang ingin anda putihkan itu.

  • Bagian Tubuh

Jika anda memang ingin memutihkan tubuh secara keseluruhan, maka ada beberapa bahan yang memang bisa digunakan. Salah satu bahan yang memang paling populer adalah dengan menggunakan bahan susu, dimana sering kita dengar ada istilah ‘mandi susu’. Meski harganya mahal, namun hasil yang bisa didapatkan memang cukup bagus dan berkhasiat baik untuk memutihkan kulit. Banyak yang telah membuktikannya memang sehingga banyak pula yang menginginkan cara itu namun harus berani bayar mahal untuk bisa melakukan program atau cara itu.

  • Bagian Wajah

Kemudian bagian kulit tubuh lainnya yang sering dijadikan objek paling penting dalam program pemutihan adalah bagian wajah. Wajah ini bisa dikatakan sebagai mahkota bagi pria dan wanita. Pandangan pertama yang tumbuh memang akan menyasar bagian wajah terlebih dahulu sebelum melihat bagian lainnya. Hal ini jelas bahwa wajah menunjukan mahkota penting. Dalam upaya memutihkan kulit wajah, ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan seperti alpukat, jeruk nipis, pepaya, kentang dan lainnya yang bisa dibuat dalam bentuk masker.

  • Bagian Lekuk-lekuk Tubuh

Bagian selanjutnya yang sering bermasalah yaitu gelap atau hitam adalah ada pada bagian lekuk tubuh. Beberapa diantaranya ada pada bagian ketiak dan selangkangan yang seringkali memang memiliki masalah kulit gelap. Agar kita bisa mencerahkan bagian tersebut, maka hal yang bisa kita lakukan adalah dengan menggunakan beberapa bahan alami seperti yogurt, lemon, jus lemon, air tawas, jeruk nipis dan beberapa bahan lainnya yang sudah dipercaya bisa mengatasi masalah gelap dan bisa mencerahkan kembali bagian kulit di wilayah tersebut.

Banyak orang menginginkan untuk memiliki kulit badan yang halus dan putih, namun sayang tidak ada banyak yang tahu bagaimana cara terbaik yang bisa dilakukan. Beberapa cara diatas adalah cara alami yang memang bisa anda pilih dan praktekan. Jika memang harus menambahnya dengan bahan produk kecantikan seperti lotion dan lainnya, pastikan anda memilih produk yang aman dan juga berkhasiat tanpa memberikan efek samping berarti. Namun sebaiknya, cara diatas bisa anda coba terlebih dahulu sebagai cara memutihkan badan secara alami.

Posting Komentar