Cara Ampuh Blog Banyak Pengunjung

"Cara ampuh blog banyak pengunjung. Baca beberapa tips ampuh ini agar blog Anda banyak dikunjungi dan menjadikan blog sukses menghasilkan uang."

4 min read

Cara Ampuh Blog Banyak Pengunjung - Mendapatkan banyak pengunjung pada sebuah blog adalah harapan banyak orang yang berkecimpung dalam dunia blogger dimanapun. Pengunjung yang banyak adalah sumber untuk menghasilkan uang yang banyak. Namun, untuk membangun blog dengan pengunjung yang banyak, diperlukan usaha yang keras dan cerdas. Cara yang digunakan pun tidak semudah membalikan telapak tangan. Memang banyak cara instan untuk mendapat pengunjung yang banyak, tetapi cara itu biasanya tidak akan bertahan lama.

Blog Banyak Pengunjung

Cara Ampuh Blog Banyak Pengunjung

Blog merupakan ladang investasi jangka panjang, apabila Kalian bisa menjaganya dengan baik, dan bisa memberikan manfaat untuk banyak orang, itulah tujuan sebenarnya menjadi blogger.

Banyak teknik atau cara yang Kalian bisa coba untuk mengundang para pengunjung mencari blog kita di pencarian google dan mesin pencari lainnya.


Cara Ampuh Blog Banyak Pengunjung

Jika Kalian ingin menjadi seorang blogger tidak hanya mengandalkan apa yang ditulis, melainkan keuletan, konsistensi, dan komitmen yang kuat. Berikut beberapa cara ampuh agar blog banyak pengunjung, simak penjelasannya.

1. Optimasi dengan Cara SEO pada Blog

SEO merupakan cara yang lazim untuk para blogger dan bisa dikatakan elemen penting dalam membangun dalam sebuah blog, cara-cara SEO bisa dicari referensinya dari berbagai sumber atau blog-blog lain. Cara ini bisa dikatakan cara jitu untuk mendatangkan para pengunjung. Optimasi SEO bisa dilakukan dengan menambahkan plugin All in One SEO jika Kalian menggunakan WordPress, hal tersebut bisa membantu Kalian dalam optimasi SEO blog dengan sangat mudah. 

Untuk yang menggunakan blogspot atau dengan menggunakan custom domain di blogspot hampir sama, Kalian cukup melakukan SEO kata kunci pada judul, halaman artikel, deskripsi penelusuran, meta tag dan sebagainya, kelebihan untuk Kalian yang menggunakan memang sudah didukung oleh google, sedangkan kelebihan WordPress dilengkapi plugin-plugin optimasi SEO.

Jadi, optimasi SEO yang dilakukan dengan baik, akan memberikan kesempatan yang besar terhadap blog kita untuk bersaing dengan blog lain merebutkan page one halaman pencarian Google, karena faktor utama banyaknya pengunjung adalah sistem SEO pada mesin pencari.

2. Mendapatkan Banyak Pengunjung pada Blog dengan Dukungan Versi AMP

Perkembangan Google sekarang, sangat disarankan untuk pemilik blog ataupun website mendukung versi AMP pada situsnya. Fungsi AMP ini blog menjadi sangat cepat untuk mengakses perangkat mobile dan memprioritaskan di halaman pencarian Google. Manfaat lainnya adalah memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk pengunjung saat membaca blog.

3. Submit Blog ke Google Webmaster Tools

Selesai membuat blog dan mengisi banyak artikel di blog tidaklah cukup, Kalian harus segera mendaftarkan blog dan artikel ke mesin pencari seperti Google, Bing dan sebagainya, kemudian submit sitemap.xml blog Kalian. Hal ini agar Google dan mesin pencari lainnya dapat mengindeks blog dan artikel di mesin pencari.

4. Membuat Konten Bermanfaat

Kebanyak orang ketika mengakses internet adalah mencari sebuah solusi atau jawaban dari pertanyaannya seputar berita atau infomasi penting yang dibutuhkan. Buatlah sebuah blog dengan konten-konten yang unik dan bermanfaat untuk banyak orang. Optimasi SEO blog akan sia-sia apabila tidak didukung dengan kualitas konten yang baik.

Membuat artikel harus bermanfaat dan mendalam sehingga pengunjung merasa puas ketika mengunjungi blog Kalian, misalnya Kalian menulis topik tertentu dengan panjang artikel minmal 300-1000 kata, karena hal ini adalah lazim untuk SEO friendly.

5. Akses Cepat untuk Blog yang Banyak Pengunjung

Faktor ini adalah penentu lama atau tidaknya pengunjung membaca blog Kalian, kecepatan sebuah blog bisa mempengaruhi terhadap peringkat blog di mesin pencarian. Biasanya pengunjung akan meras senang ketika membaca dengan kecepatan blognya tidak membuat mereka bosan dengan artikel yang dicarinya.

Jika Kalian menggunakan blog selain blogger.com atau blogspot, Kalian bisa membeli hosting terbaik, dan melakukan optimasi dengan gambar dan plugin seperti WP rocket atau W3 Total Cache jika Kalian menggunakan WordPress.

6. Blog Desain Menarik

Kalian harus menggunakan desain blog yang menarik, tidak memasukan widget yang banyak dan tidak penting, penggunaan font yang jelas, struktur penulisan yang mudah dipahami. Kalian bisa mencari template yang gratis atau premium dengan desain yang menarik yang menonjolkan konten. Desain tipe seperti ini banyak digunakan oleh para blogger profesional. Untuk SEO yang friendly dan responsive Kalian bisa menggunakan template premium.

7. Buat Related Post

Hal ini bertujuan agar pengunjung lebih mudah untuk mencari artikel yang lain, dan berlama-lama untuk mencari konten yang ada di Blog Kalian. Selain itu, Kalian harus optimasi menu navigasi untuk mempermudah para pengunjung, dan ini bisa membantu blog Kalian menjadi populer untuk mencari informasi lain.

8. Share di Media Sosial

Media sosial merupakan tempat untuk mendatangkan sumber trafik. Kalian bisa membagikan artikel blog ke berbagai media sosial seperti twitter, facebook, dan lainnya. Menambahkan fitur share media sosial pada blog memudahkan para pengunjung untuk membagikan artikel blog Kalian dengan mudah.

9. Menambahkan Video

Sebagai pendukung di blog Kalian, Youtube bisa membantu memperjelas informasi untuk pengunjung, upload video yang berhubungan dengan konten blog dan sertakan nama blog Kalian seperti video turorial atau penjelasan lainnya.

10. BlogWalking

Cara ini bisa dilakukan dengan cara Kalian berkunjung di blog orang lain dan meningalkan komentar yang relevan dengan isi kontennya. Usahakan saat melakukan blogwalking blog Kalian mempunyai topik yang sama. Cara ini merupakan cara yang paling sering dilakukan oleh para blogger untuk memperkenalkan blognya kepada blogger lain.

11. Backlink Berkualitas

Backlin berkulitas adalah cara ampuh berikutnya untuk mendapatkan halaman pertama di mesin pencarian google. Kalian bisa menanam backlink berkualitas di blog Kalian. Backlink terbukti sangat ampuh untuk mendatangkan pengunjung artikel dan mendapatkan rangking di halaman pertama pencarian Google. Kalian bisa mendapatkan backlink dengan cara gratis atau berbayar

Demikian artikel tentang cara ampuh blog banyak pengunjung, semoga setelah membaca ulasan di atas Kalian bisa semakin semangat dalam menekuni dunia blogging. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Posting Komentar