Kode Remot TV JVC Tabung, LCD, dan LED Terlengkap

"Silahkan kunjungi postingan Kode Remot TV JVC Tabung, LCD, dan LED Terlengkap untuk membaca artikel selengkapnya dengan klik link di atas."

2 min read
Kode Remot TV JVC Tabung, LCD, dan LED Terlengkap - Berapa kode remot tv JVC? Sebelum belajar cara program tv JVC atau tv lainnya, maka kita harus memiliki remot tv terlebih dahulu. Namun bagaimana jika remot tv original kita hilang atau rusak? 

Kode Remot TV JVC
Kode Remot TV JVC

Tidak perlu khawatir, karena kita bisa membeli remot tv universal atau remot multi. Apa itu remot universal? Remot universal adalah remot tv yang dapat berfungsi di semua merk tv bukan hanya tv JVC. Namun untuk menggunakan remot universal, kita harus setting remot tersebut dahulu agar bisa berfungsi.

Cara setting remot universal umumnya menggunakan kode remot tv berdasarkan merk tv. Berapa kode remot tv dan bagaimana cara setting remot tv universal pada tv JVC adalah topik yang akan kita bahas hari ini.

Kode Remot TV JVC


JVC adalah kepanjangan dari Victor Company of Japan, salah satu perusahaan elektronik asal Jepang yang juga terkenal dengan tv tabung, LCD, dan LED-nya.

Bagi kamu yang remot tv JVC-nya rusak dan tidak berfungsi, membeli remot tv universal adalah solusi terbaik. Selain bisa digunakan di semua merk tv, termasuk tv JVC, juga bisa ditemukan dengan mudah di toko online dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp20.000.

Namun salah satu kendala utama remot tv universal adalah tidak bisa langsung digunakan. Remot tv universal harus disetting terlebih dahulu, baik secara otomatis maupun manual dengan kode agar bisa tersinkronisasi dengan tv.

Tapi tidak perlu khawatir karena hari ini kita akan membahas secara komplit kode remot tv JVC dan cara setting remot universal dengan mudah dan cepat.

Sebelumnya, kamu tentukan dulu merk remot tv universal yang akan kamu beli. Salah satu merk remot multi atau universal yang banyak digunakan adalah merk Joker.

Kode Remot TV JVC Joker


004, 103, 024, 089, 156, 161.

Untuk cara settingnya, silahkan ikuti panduan di bawah ini, namun tanpa gambar ya.

Cara Setting Remot TV JVC Joker


Langsung saja, berikut ini cara setting remot tv universal Joker lengkap.
  1. Beli remot tv universal Joker.
  2. Nyalakan tv JVC Anda.
  3. Arahkan remot Joker ke tv JVC.
  4. Tekan dan tahan tombol SET (Setting)
  5. Tekan tombol Power sampai lampu indikator pada remot menyala.
  6. Setelah lampu indikator mati, lepas menekan tombol SET dan tombol Power.
  7. Masukkan kode remot Joker. Misalnya kode 004, maka cara memasukkannya adalah dengan menekan tombol 0, 0, dan 4 pada remot tv Joker.
  8. Setelah lampu indikator mati, maka seharusnya remot universal Joker sudah bisa digunakan pada tv JVC tersebut.

Bagaimana jika remot Joker tidak berfungsi?


Ada banyak kemungkinan penyebab remot Joker tidak berfungsi. Namun untuk remot Joker baru, umumnya remot tidak berfungsi karena kode remot tv salah. Atau pun cara settingnya yang kurang tepat. 

Untuk itu, ikuti langkah-langkah setting remot Joker tv JVC di atas dengan baik. Coba satu per satu kode remot di atas sampai ada yang berhasil.

Namun kamu juga bisa mencoba cara kedua di bawah ini, yaitu cara setting remot Joker tanpa memasukkan kode remot.

Cara Setting Remot Universal Tanpa Kode


Berikut ini cara setting remot universal Joker tanpa kode.
  1. Beli remot tv Joker.
  2. Nyalakan tv JVC Anda.
  3. Arahkan remot ke tv JVC atau receiver digital untuk tv parabola.
  4. Tekan dan tahan tombol SET (Setting) beberapa detik. 
  5. Biarkan lampu indikator berkedip-kedip sampai channel pada tv berpindah otomatis sebagai tanda bahwa remot tv sudah bisa digunakan.
  6. Silahkan coba gunakan remot tv untuk meremot tv seperti berpindah channel tv, mengatur volume, dan lain sebagainya.
Lihat juga cara mencari channel tv Sharp yang hilang

Demikianlah kode remot tv JVC tabung, LCD, LED dan cara setting remot tv universal Joker. Semoga bermanfaat!
Posting Komentar