Kode Remot TV Sharp Tabung/LED Lengkap

"Silahkan kunjungi postingan Kode Remot TV Sharp Tabung/LED Lengkap untuk membaca artikel selengkapnya dengan klik link di atas."

2 min read
Kode Remot TV Sharp Tabung/LED Lengkap - Remot kontrol menjadi alat paling berguna saat menonton tv. Namun apa jadinya jika remot tv hilang atau rusak? Tentu kita akan sangat kesulitan dalam berpindah channel dengan mudah, apa lagi memprogram televisi. Tapi tenang saja, bukan masalah serius, soalnya banyak sekali remot universal yang bisa dibeli dengan harga murah. 

Kode Remot TV Sharp Tabung/LED Lengkap
Kode Remot TV Sharp Tabung/LED Lengkap

Remot universal joker adalah remot yang bisa digunakan di berbagai merk tv seperti Sharp, Polytron, Panasonic, Samsung, LG, dan lain-lain. Untuk satu tv Sharp saya aja, sudah berganti 3 kali remot tv. Ada yang rusak, ada yang hancur karena diinjak, dan hilang. Iya benar, hilang. Hhe.. hhe... mungkin ada tamu yang bawa pulang.

Nah, bagaimana cara menggunakan remot tv universal?

Sayangnya, remot tv baru yang dibeli ternyata tidak berfungsi. Bukan karena rusak, tapi karena belum connect aja dengan tv atau receiver.

Untuk menghubungkan antara remot tv universal dan tv Sharp, dibutuhkan kode remot sesuai dengan merk tv. 

Kode Remot TV Sharp Lengkap Work 100%


Kode remot tv Sharp adalah kode yang ditekan pada remot tv universal saat akan dihubungkan. Meskipun sama-sama merk Sharp, belum tentu kode remotnya sama karena berbeda tipe. 

Kode Tv Sharp Tabung/CRT

003, 016, 018, 025, 125, 135, 136, 137.

Kode TV Sharp LED

003, 018, 135, 136, 137.

Kode Tv Sharp LCD

003, 118, 135, 136, 137.

Lihat juga kode remot tv Faws

Cara Memasukan Kode Remot TV


Untuk memasukkan kode remot tv, sangatlah mudah. Proses setting ini berlaku juga untuk semua remot tv dan merk tv. 
  1. Beli remot universal di toko elektronik.
  2. Tekan dan tombol SET (Setting) mengarah ke receiver.
  3. Ketika lampu indikator menyala, tekan kode remot tv Sharp sesuai merk secara berurutan. Contohnya kode 003, maka tekan tombol 0, kemudian tombol 0 lagi dan tombol 3.
  4. Secara otomatis lampu indikator akan mati.
  5. Jika kode benar, maka remot tv baru sudah bisa digunakan. Namun jika belum berhasil, ulangi lagi mulai dari langkah 2 dengan kode tv Sharp lainnya.
Jangan membeli remot tv baru lagi saat remot tidak bisa dihubungkan dengan tv Sharp. Karena bisa saja kode yang dimasukkan salah atau cara memasukkan kode remot tv yang kurang tepat.

Untuk itu, ikuti tutorial di bawah ini yang berhasil saya gunakan di tv Sharp saya.

Jadi remot tv universal yang pernah saya beli ini adalah merk Chunshin RM-056B+3 dan saat ini yang masih saya gunakan adalah Chunshin RM-056B. Kedua merk remot tv universal tersebut dapat berfungsi dengan baik di receiver untuk tv Sharp bahkan tanpa disetting dengan kode remot seperti di atas.

Cara Mudah Setting Remot TV Sharp Tanpa Kode


Berikut ini cara setting remot tv Sharp tanpa kode:
  1. Beli remot tv universal dengan merk yang disebutkan di atas.
  2. Tekan dan tahan tombol SET (Setting) sampai lampu indikator berkedip 1 kali. 
  3. Secara otomatis, remot sudah bisa digunakan dan berfungsi layaknya remot bawaan pada tv Sharp.
Jadi, kesimpulannya hanya dengan menekan tombol SET pada remot ke arah receiver, remot jadi bisa digunakan. Saat remot tv tidak berfungsi lagi dan bukan disebabkan kerusakan fisik, cara memperbaikinya sebenarnya juga dengan menekan tombol SET ini.

Harga remot tv universal berbeda-beda. Ada yang murah ada yang cukup mahal karena memang remot tv original. Saya sendiri membeli remot dengan harga yang sedang dan berfungsi dengan baik.

Silahkan coba setiap kode remot tv Sharp Qbeat, Aquos, Alexander, dan lain sebagainya.

Lihat juga cara mengatasi tv Sharp mati standby

Demikianlah kode remot tv Sharp dan cara memasukkan kode remot tv Sharp lengkap. Semoga bermanfaat!
Posting Komentar