Pengaturan Kamera Samsung J2 Prime Agar Hasil Selfie Tidak Terbalik

"Kunjungi postingan Pengaturan Kamera Samsung J2 Prime Agar Hasil Selfie Tidak Terbalik untuk membaca artikel selengkapnya dengan klik link di atas."

4 min read
Pengaturan Kamera Samsung J2 Prime sebenarnya sangat sederhana. Hal ini juga karena tampilan dan fiturnya yang tidak terlalu banyak. Namun ada salah satu yang sangat menjengkelkan dan membuat frustasi pada hasil selfie di kamera Samsung J2 Prime. Yaitu hasil gambarnya terbalik. Sebenarnya bukan hanya kamera Samsung J2 Prime, tapi banyak ponsel yang dilengkapi dengan kamera depan memang memiliki pengaturan dasar yang membuat hasil foto terbalik.

pengaturan kamera depan samsung J2 Prime unmirror agar tidak terbalik
Pengaturan kamera Samsung J2 Prime agar hasil selfie tidak terbalik

Pasti pernah ngalamin, selfie angkat tangan kiri tapi hasil tangkapannya angkat tangan kanan. Atau pun menyerongkan kepala ke arah kanan tapi fotonya malah semakin miring ke kiri. Hal ini karena kamera depan itu seperti cermin.

Awalnya saya tidak tahu tentang setting atau apapun pada kamera ponsel. Saya pikir, kamera depan yang seperti cermin tersebut memang sudah seperti itu dan tidak dapat diubah. Namun setelah otak-atik pengaturan kamera Samsung J2 Prime, saya menemukan cara mengatasi foto selfie yang terbalik.

Cara Setting Kamera Depan Samsung Terbalik


Istilah mengatasi foto terbalik pada kamera depan Samsung J2 Prime ini adalah unmirror kamera.

Langsung saja, berikut cara pengaturan kamera depan Samsung J2 Prime agar hasil foto selfie tidak terbalik.

1. Buka kamera Samsung J2 Prime

Untuk membukanya, klik ikon kamera di menu utama atau di bagian depan hp.

2. Aktifkan kamera depan

Anda bisa mengklik ikon kamera yang dikelilingi tanda panah untuk mengaktifkan kamera depan.

3. Klik tombol setting kamera

Tombol setting terletak di pojok kanan paling atas, berbentuk "roda gigi".

pengaturan kamera depan samsung j2 prime agar tidak terbalik
Pengaturan kamera depan J2 Prime agar tidak terbalik

4. Aktifkan simpan gambar sebagai dipratinjau

Centang aktif pada pilihan ini agar semua gambar yang diambil seperti yang ditampilkan pratinjau, bukan sebagai gambar terbalik.

pengaturan kamera samsung j2 prime agar tidak terbalik
Setting kamera depan Samsung J2 Prime

5. Silahkan dicoba

Nah, hasil selfienya sudah tidak akan terbalik. Pengaturannya sebenarnya cukup jelas, memang disediakan fitur untuk mengatasi gambar terbalik tersebut. Hanya saja, kita kurang memperhatikannya. Dengan ini, kamu yang hobi selfie, bisa selfie sepuasnya.
Demikianlah pengaturan kamera Samsung J2 Prime agar hasil selfie tidak terbalik. Hasil foto akan menjadi lebih real dengan kamera smartphone ini yang telah didukung LED Flash dengan resolusi 5MP. Semoga bermanfaat
Posting Komentar