4 Situs Freelancer Terbaik Untuk Penulis Lepas

"Silahkan kunjungi postingan 4 Situs Freelancer Terbaik Untuk Penulis Lepas untuk membaca artikel selengkapnya dengan klik link di atas."

5 min read
Situs terbaik untuk penulis lepas - Daftar situs freelancer berikut ini secara umum telah terbukti membayar para penulis lepas Indonesia yang berhasil menerbitkan artikel. Situs ini sebagian besar situs Indonesia tapi ada juga situs dari luar yang tetap memberikan peluang kepada penulis Indonesia untuk menulis dalam bahasa Indonesia dan dibayar rupiah. Kapan lagi, hanya menulis artikel dibayar rupiah?

situs yang membayar artikel mahal untuk penulis lepas
Situs terbaik untuk penulis lepas

Menjadi freelancer dengan kerjaan content writer tidaklah mudah. Banyak syarat yang harus dipenuhi agar artikel yang ditulis dapat diterbitkan. Karena alasan itulah, saya membangun blog ini untuk tujuan berbagi dan menciptakan aset sebagai blogger pemula.

Tapi bagi kamu yang tetap berniat menjadi penulis lepas yang dibayar, saya akan berikan 4 situs terbaik yang cocok untuk menulis artikel yang sudah terbukti membayar kontributornya.

Situs Freelancer Terbaik Untuk Penulis Lepas


Situs freelancer di dunia saat ini sangat beragam dan menyediakan berbagai pekerjaan paruh waktu bagi mereka yang sibuk dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Di Indonesia sendiri, pekerjaan untuk freelancer masih ditempati oleh situs-situs freelancer dengan tawaran pekerjaan untuk penulis. Menjadi penulis di situs-situs freelancer Indonesia memang membutuhkan sedikit kerja keras agar artikel dapat diterbitkan.

Berikut beberapa situs freelancer terbaik Indonesia untuk penulis yang dapat Anda coba sendiri.

4. Vebma.com


Situs freelancer vebma.com menyediakan pekerjaan untuk anda yang ingin menjadi penulis lepas. Menjadi penulis di vebma.com sedikit lebih mudah jika dibandingkan dengan situs-situs freelancer Indonesia lainnya.

Penghasilan menulis di vebma.com dapat mencapai ratusan ribu setiap bulannya tergantung dengan banyaknya artikel yang berhasil terbit. Artikel yang berhasil terbit dibayar dengan sistem views, semakin banyak orang yang melihat artikel yang berhasil terbit maka keuntungan juga semakin besar.

Sistem pembayaran atas kontribusi dilakukan melalui rekening tabungan bank dengan minimal pembayaran Rp 500.000 untuk dapat dicairkan.

3. Menulis untuk UC News


UC News adalah salah satu portal yang sangat menarik dan selalu update artikel setiap detiknya untuk berbagai kategori artikel seperti olahraga, berita, kesehatan, dan berbagai kategori artikel lainnya. Hal ini menunjukkan betapa banyaknya kontributor yang ada di UC News. UC News bagian dari UCweb.inc bersama dengan UC Browser, dkk. dibawah naungan perusahaan ternama alibaba.com, perusahaan yang didirikan oleh pengusaha muda, Jack Ma.

Menjadi kontributor UC News memang tidak sesulit menulis artikel di situs-situs freelancer lainnya. Tahap review artikel lebih cepat kurang dari 24 jam untuk mendapatkan kepastian tentang artikel yang telah dikirim.

Untuk metode pembayarannya sendiri, saya tidak terlalu paham namun memang artikel yang dikirim tidak terlalu sulit untuk diterbitkan. Karena itulah, UC News menjadi situs freelancer untuk content writer yang sangat ramah. Jika artikel ditolak tim UC News akan memberikan arahan tentang letak kesalahan sehingga artikel tersebut dapat di edit untuk dikirimkan ulang.

Pembayaran oleh UC News dilakukan dengan minimal payout 50$ sampai 100$ via payoneer. Ini merupakan salah satu bukti pembayaran di dari UC News untuk penulisnya.

2. Menjadi Kontributor Jalantikus.com


Portal teknologi dan download software nomor 1 di Indonesia, apalagi kalau bukan jalantikus.com. Menjadi kontributor jalantikus memang sangat menyenangkan, jika mengenal dunia teknologi dengan baik. Jalantikus memberikan Rp 50.000 kepada kontributornya yang artikelnya berhasil diterbitkan. Kategori artikel di jalantikus.com berkaitan dengan gadget (hardware), software, gokil yang khusus untuk yang lucu-lucuan. Secara umum, artikel jalantikus.com harus mengangkat tema tentang perkembangan dan tips tekonologi terbaru.

Saya sendiri pernah mengalami hal ini satu kali, artikel terbit tidak terduga dan meskipun hanya terbit satu artikel pembayaran akan tetap dilakukan oleh jalantikus melalui notifikasi di email yang meminta informasi rekening dan identitas.

1. Babe.news


Babe.news merupakan situs berita nomor satu di Indonesia yang menyediakan berbagai kategori untuk artikelnya. Berbeda dengan jalantikus.com, babe.news memberikan peluang kepada para kontributornya untuk menghasilkan uang lebih dari artikelnya yang berhasil terbit.

Babe.news menghargai artikel yang terbit sebesar Rp 50.000 ditambah dengan sistem views sehingga 1 artikel yang berhasil terbit yang mendapat banyak pemirsa dapat menghasilkan penghasilan sampai Rp 100.000.

Namun menjadi kontributor di babe.news memiliki tingkat seleksi artikel yang sangat ketat. Tidak mudah menerbitkan artikel di babe.news. Namun untuk kontributor tetap babe.news proses review artikel akan lebih singkat sehingga artikel yang dikirimkan akan segera menemui jawaban.

Minimal pembayaran yang diterima penulis lepas dari babe.nesw sebesar Rp 200.000.

Menjadi kontributor dan berhasil menerbitkan artikel di situs-situs besar di atas, akan terasa sangat membanggakan bagi mereka yang hobi menulis. Ketika artikel yang di submit berhasil terbit maka disitulah salah satu letak yang dapat menjadi tolok ukur kemampuan menulis anda.

Mulailah menulis dan tunjukan bahwa kamu bisa! Karena menulis adalah salah satu hobi mahal tapi modal kecil.

Terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat. Jangan lupa berbagi pengalamanmu menjadi penulis lepas di kolom komentar di bawah.

Saya pernah menjadi penulis lepas di blog dan situs besar lainnya. Tapi hari ini, saya menyadari bahwa membangun blog sendiri itu lebih baik. Paling tidak, 2 dari situs  yang mempekerjakan penulis lepas di atas telah terbukti membayar saya saat menulis artikel di sana.

Lihat juga pengalaman menulis di UC News sampai gajian pertama kali

Demikianlah tulisan tentang situs freelancer terbaik untuk penulis lepas, Penulis lepas dibayar mahal bukanlah hal yang rahasia lagi. Semoga bermanfaat!
Posting Komentar